Saturday 2 February 2013

Mahameru,ciptaan Tuhan yang indah:)

Kali ini kita mau ngebahas tentang puncak mahameru. Nama gunung-nya sih gunung Semeru. Buat yang belom pernah tau, Mahameru itu pernah dijadiin tempat syuting film 5cm. Dan pemandangan-nya keren banget. Jadi kalo mau tau apa itu Mahameru, nonton aja 5cm. Uang sendiri yee-_- Ini pengetahuan-nya. CHECK THIS OUT!

 Mahameru, itu sebutan terkenal dari puncak Gunung Semeru dengan ketinggian ± 3.676 meter diatas permukaan laut (mdpl), dan jadi gunung tertinggi se-Pulau Jawa:o Gunung Semeru itu salah satu gunung berapi yang masih aktif di Jawa Timur, lebih tepatnya terletak di antara wilayah Administrasi Kabupaten Malang dan Lumajang dengan posisi geografis di antara 7°51’ - 8°11’ Lintang Selatan, 112°47’ - 113°10’ Bujur Timur(jadi belajar ips yaak-_-)
Puncak Gunung Semeru (Mahameru) bakalan terlihat jelas dari Kota Malang dan beberapa tempat lainnya dengan bentuk kerucut yang sempurna. Dan itu pasti keren bangetkaan? B-)tapi aslinya puncak Mahameru berbentuk kubah yang luas dengan medan beralur disetiap tebingnya. Kawah Jonggring Saloko pada tahun 1913 dan tahun 1946 mendobrak tepi kawah menyebabkan aliran lava kebagian selatan daerah Pasirian, Candipura dan Lumajang.

Segitu dulu ajayaak tentang puncak Mahameru-nya. Hampura kalau kesedikitan atau apa. Blog-nya teh juga masih baru;D Kita juga butuh kritik&saran kalian. So, silahkan comment dibawah ini. Makasih mwaa;*

No comments:

Post a Comment